April 19, 2024

mediabersama.com

news portal

Relawan PMI Kutai Kartanegara Siaga Lebaran, Bupati Edi Damansyah Apresiasi Dedikasi Kemanusiaan

1 min read

Sekretaris Daerah Kukar, Sunggono membacakan sambutan Bupati Edi Damansyah.

Share Now

Mediabersama.com, Tenggarong – Dalam suasana menjelang Idul Fitri 1445 H, relawan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Kutai Kartanegara menunjukkan kekompakan dan dedikasi tinggi.

Mereka mengikuti Apel Siaga Lebaran dipimpin oleh Sekda Kukar Sunggono di Halaman Kantor Bupati Tenggarong, Selasa (2/4/2024).

Bupati Kukar, Edi Damansyah, melalui sambutan yang dibacakan oleh Sekda Kukar Sunggono, menyampaikan apresiasi mendalam kepada para relawan PMI atas pengabdian mereka yang tulus.

“Atas nama Pemkab Kukar dan selaku Pelindung PMI Kukar, saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh Relawan PMI di seluruh wilayah Kukar atas pengabdian dan gerak kemanusiaan yang telah diberikan,” ujar bupati.

Dalam sambutannya, bupati juga menekankan pentingnya kesolidan dan pengembangan diri di antara relawan PMI, serta pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) di satuan pendidikan.

“Relawan PMI juga harus terus mengembangkan dirinya dan diharapkan jiwa kemanusiaan ini bisa tumbuh sejak usia dini,” tambahnya.

Menjelang lebaran, dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai sekitar 250 juta jiwa, peran PMI menjadi sangat penting dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat selama mudik lebaran.

Bupati berharap, dengan kesiapsiagaan PMI, masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman, serta bahagia dengan kehadiran relawan di lapangan.

Apel Siaga Lebaran ini merupakan bagian dari upaya PMI Kukar untuk menunjukkan kesiapan mereka dalam menghadapi kegiatan mudik dan balik lebaran, serta memberikan citra positif kepada masyarakat Kutai Kartanegara. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *