April 19, 2024

mediabersama.com

news portal

Gerakan Pangan Murah Kukar, Solusi Stabilitas Harga Jelang HBKN

1 min read

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kukar Sutikno.

Share Now

Mediabersama.com, Tenggarong – Dalam upaya mengatasi lonjakan harga kebutuhan pokok menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN), Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di seluruh kecamatan pada tahun 2024.

Program yang mendapat dukungan dari Bupati Kukar, Edi Damansyah, ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Ini harus dirasakan oleh seluruh masyarakat Kukar,” ucap Kepala Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kukar, Sutikno, Selasa (26/3/2024).

Sutikno menyampaikan bahwa target pelaksanaan GPM di semua kecamatan harus tercapai tahun ini, meskipun waktu pelaksanaannya masih dalam tahap perencanaan.

“Yang pasti target kita harus tercapai,” tegasnya dalam wawancara dengan media.

GPM merupakan bagian dari strategi pemerintah daerah dalam menjaga stabilitas harga bahan pokok dan pengendalian inflasi.

Berbagai komoditas seperti beras, gula, minyak goreng, dan ikan akan disediakan dalam program ini.

Antusiasme masyarakat Kukar terhadap GPM terbukti tinggi, dengan komoditas yang disediakan ludes terjual.

“Kami berharap, GPM ini benar-benar bermanfaat bagi masyarakat karena kami menjual komoditi tersebut dengan harga terjangkau,” pungkasnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *