Kehadiran Duo Joni Ramaikan Festival Kota Juang Sanga-sanga

Share Now

Mediabersama.com, Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), melalui Dinas Pariwisata, bersama Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf), menggelar Festival Kota Juang di Kecamatan Sanga-sanga.

Festival Kota Juang digelar untuk menyemarakan, sekaligus memperingati Peristiwa Merah-Putih Sanga-sanga.

Terdapat banyak kegiatan di dalamnya, mulai dari konser musik, penampilan tari tradisional, expo UMKM, hingga pameran pembangunan.

Festival Kota Juang digelar mulai 26 Januari hingga 2 Februari 2024.

Terkait konser musik, Mr Jono & Joni didapuk sebagai guest star untuk menghibur masyarakat Sanga-sanga dan sekitarnya.

Selain Mr Jono & Joni, terdapat banyak penampil lainnya, di antaranya Gimme New Rhime, Batara, Valdiandi, After Tells, Sensi Million, D Teras, Sssomdays, Tune Flowers, Breakout, Gimmick dan FTC Dut.

Khusus Mr Jono & Joni, duo ini akan tampil pada 30 Januari 2024.

Sesuai komitmen Pemkab Kukar, kesenian dan tari tradisional akan selalu ada disetiap event festival.

Pada Festival Kota Juang, terdapat Sanggar Seni Mentara, Sanggar Tari Merah Putih dan Tari SMA 1 Sanga-sanga, yang akan tampil memeriahkan festival tersebut.

Terkait festival ini, Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan event tersebut.

Selain karena ada Mr Jono & Joni, Rendi juga meminta kepada masyarakat yang hadir untuk ikut serta menyerapi makna perjuangan para pejuang.

“Yang jelas kita ingin bergembira dengan adanya event ini, tapi yang juga perlu diingat, di sini (Sanga-sanga) pernah terjadi sebuah peristiwa penting yang dicatat dalam sejarah perjuangan Indonesia,” ucap Rendi.

“Untuk masyarakat yang datang, tak bosan-bosannya saya mengingatkan untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban, kenyaman dan kebersihan,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *