Olahraga

PSM Makassar Takluk di Kandang Sendiri

fahmi | Sabtu, 07 April 2018 - 10:07:21 WIB | dibaca: 18 pembaca

kredit foto : tribunnews.com

PSM ditaklukkan oleh Persela di kandang sendiri, Stadion Mattoanging, Makassar Jumat (6/4/18) malam. Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Zulkifli Syukur dkk menyerah 2-3 dari Persela Lamongan.

Kebobolan di menit awal yaitu dimenit ke 7 oleh striker Persela Lamongan, Arnold. Gol berawal dari serangan balik Persela. Kurang antisipasinya lini belakang, membuat Matsunaga Shohei berhasil lepas dari pengawalan dan menusuk ke jantung pertahanan PSM.

Pemain Jepang ini kemudian melakukan crossing ke depan gawaang PSM. Tak terkawal, Loris kemudian menceploskan bola ke dalam gawang menggunakan kepalanya.

Sempat Wasit dan Hakim Garis harus berkomunikasi terlebih dahulu soal gol itu, karena ada perbedaan pendapat antara keduanya soal gol tersebut, apakah sah atau handsball. Dan hasil keputusan akhir, ‎gol itu sah.

Bukannya mencetak gol balasan, PSM justru kembali tertinggal atas tamunya, Persela Lamongan. Kali ini Matsunaga Shohei mencetak gol di menit ke-25.

Gol berawal dari serangan balik Persela. Diego yang mencoba melakukan penetrasi, berhasil masuk ke area pertahanan PSM, sebelum ia kemudian melepaskan umpan kepada Matsunaga yang sudah lepas dari pengawalan dan berlari ke depan gawang Rivky. Membidik sudut kiri bawaah gawang, Matsunaga berhasil mencetak gol.

PSM Makassar berhasil memperkecil ketertinggalannya dari Persela Lamongan menjadi 1-2.Gol PSM dicetak melalui tendangan bebas Marc Anthony Klok di penghujung babak pertama.

Tendangan keras Klok dari pojok kanan kotak 12 Persela Lamongan, tak mampu dihalau kiper Persela yang dikawal Dwi Kuswanto. Pelanggaran diperoleh PSM setelah striker Guy Junior dijatuhkan oleh pemain Persela. Skor ini bertahan hingga babak 1 berakhir.

Di babak kedua, PSM Makassar justru kembali harus ketinggalan atas tamunya, Gol dicetak lagi oleh Matsunaga Shohei melalui sepakan free kick atau tendangan bebas. Aliran bola sebenarnya tidak deras, namun kiper Rivky Mokodompit tidak mampu mengantisipasi bola dengan baik. Bukannya menangkap bola, Rivky justru mencoba halau bola dengan kaki, gagal, bola pun masuk ke gawangnya dan skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan Persela.

PSM kembali berhasil memperkecil ketinggal di menit ke-76 lewat kaki Zulham Zamrun. Gol itu berawal dari umpan matang Rasyid Assyahid Bakri kepada Zulham yang melakukan pergerakan cepat ke jantung pertahanan Persela. Dapat bola, Zulham kemudian melepaskan sepakan yang tidak dapat dihalau oleh kiper Persela.

Pertandingan berakhir dengan Skor 3-2 untuk tim tamu.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)