Olahraga

Gol Pluim dan Pellu Menangkan PSM Makassar

fahmi | Senin, 26 Maret 2018 - 10:22:56 WIB | dibaca: 41 pembaca

PSM Makassar berhasil menaklukkan lawannya PSIS Semarang pada pertandingan perdananya dalam Gojek Liga 1 dengan skor kemenangan  2-0, Minggu (25/3/2018).

Pertandingan yang digelar di stadion Andi Mattalatta Makassar berlangsung sangat sengit.  Sempat kesulitan menciptakan peluang akibat rapatnya pertahanan tim tamu, skuat asuhan Robert Rene Alberts membuka keunggulan lewat plessing sundulan dari Wiljan Pluim pada menit ke-29.

Gol Pluim ini berawal dari lemparan ke dalam yang dilakukan Zulkifli Syukur di sisi kiri pertahanan PSIS. Bola yang dilempar Zulkifli terlepas dari penguasaan Guy Junior, namun mengalir ke M. Arfan.

Gelandang muda yang disebut terakhir ini kemudian melepas umpan silang ke kotak penalti yang berhasil dimaksimalkan oleh sundulan Pluim.

Sedangkan PSIS tercatat melepas dua tembakan, tapi tak ada yang tepat sasaran. Hingga jeda Skor 1-0 bertahan.

 Di awal babak kedua, PSIS menarik gelandang M. Yunus dan menggantinya dengan Bruno Silva.

Masuknya Bruno Silva langsung menggebrak lewat tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti pada menit ke-49, tapi masih bisa dimentahkan oleh Rivki Mokodompit.

Dua menit setelahnya PSM langsung bereaksi , ketika operan silang M. Rahmat disontek oleh Pluim di mulut gawang. Hanya kiper PSIS, Jandia Eka Putra mampu melakukan penyelamatan gemilang.

PSM baru menambah keunggulan pada menit ke-55 melalui Rizky Pellu. Gelandang berusia 25 tahun tersebut mencetak gol mudah setelah menerima umpan silang Pluim di mulut gawang PSIS.

Selepas gol tersebut, PSM mendapatkan sejumlah peluang, di antaranya melalui dua tendangan beruntun Guy Junior. Tapi, tendangan striker naturalisasi ini pada menit ke-64 cuma membentur mistar, sementara sepakannya semenit berselang ditahan oleh Jandia.

PSM sempat nyaris kebobolan pada menit ke-75 akibat kesalahan fatal Rivki Mokodompit mengamankan bola mudah. Hanya saja tendangan pemain PSIS masih lebar disamping kanan gawang PSM.

Skor 2-0 yang bertahan hingga akhir laga ini pun membuat PSM menggeser Persipura dari puncak klasemen sementara Liga 12018.

Susunan Pemain:

PSM (4-3-3): 20-Rivky M.; 3-Zulkifli S., 28-A. Rahman, 86-Paulle, 25-Fauzan; 18-M. Arfan (17-Rasyid), 19-Pellu, 10-Klok; 80-W. Pluim, 39-Junior (7-Zulham Z.), 11-Rahmat

Cadangan: 51-Syaiful, 2-Hendra, 5-Reva, 22-A. Aras, 21-Arsyad Y.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)