Pengprov Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulawesi Selatan Seleksi Atlet Pra-PON

Jelang Pra PON cabang olahraga (cabor) Golf yang akan berlangsung 30-31 Juli 2019 diPadivalley Kab.Gowa

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel melakukan empat tahapan seleksi untuk mencari atlet-atlet terbaik yang akan tampil di Pra-PON nantinya.

Yunan Yunus Kadir selaku Ketua Pengprov PGI Sulawesi Selatan yang didampingi Edy Arsyam selaku Humas Pra PON 2019 mengatakan, PGI Sulsel melakukan seleksi atlet melalui uji coba sebanyak 48 pegolfer. Kesemuanya diambil dari hasil beberapa tournament yg telah dilaksanakan sebelumnya.

Lebih lanjut, dari 48 pegolfer yang telah mengikuti seleksi, akhirnya mengerucut hingga 20 pegolfer.

Hingga kemarin kami melaksanakan seleksi tahap ketiga, kini menyisahkan 9 pegolfer yang memenuhi syarat diantaranya Abdul Rahman, Ismail, Saenal, Sukri S, Muh Ali, Abd Hamid, Sukril, Adam dan Syahrul. Mereka nantinya akan kembali disaring untuk dijadikan 4 orang sesuai kuota Pra-PON.

Ringgo Boy, Rusman Nike dan Munzier Ali selaku pembina atlit yang turut bersama pelatih Wahyu Utama Hendarman mengatakan, seleksi ini banyak hal yang perlu dipertimbangkan didalam penetapan nantinya. Selain tehnik bermain, akurasi pukulan, mental dan fisik dari golfer itu sendiri.
Pelatih Wahyu Utama Hendarman telah melakukan pelatihan terhadap 9 calon atlit untuk digodok baik dalam bentuk teknis, maupun fisik dan mental mengingat target kami harus masuk tiga besar pada tingkat nasional pada saat PON 2020 di Papua nantinya. (Edyar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *