April 18, 2024

mediabersama.com

news portal

Sekda Kukar Secara Resmi Buka Pelatihan GTA

1 min read

Sekda Kukar Sunggono saat menghadiri pembukaan pelatihan Government Transformation Academy (GTA).

Share Now

Mediabersama.com, Tenggarong – Dalam upaya mengoptimalkan peran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai pelayan masyarakat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, Sunggono, resmi membuka Pelatihan Government Transformation Academy (GTA) yang diadakan di Ballroom Mulawarman Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong, Selasa (19/3/2024).

Pelatihan yang diikuti oleh sekitar 240 peserta ini adalah hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dengan Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Banjarmasin.

Terbagi dalam tiga tema utama, pelatihan ini menargetkan peningkatan kompetensi ASN dalam berbagai bidang, termasuk Business Process Engineer (BPE), Junior Office Operator (JOO), dan Fasilitator Pembelajaran Digital (FPD).

Sekda Kukar menekankan pentingnya pelatihan ini sebagai langkah progresif dalam karir ASN, serta mengajak para peserta untuk mengambil kesempatan ini untuk serius mengupgrade kualitas diri dan pekerjaan mereka.

“Ilmu yang diperoleh tak akan bernilai jika tak diimplementasikan dan direalisasikan dengan baik,” ujar Sunggono.

Ia juga menambahkan bahwa ASN harus berorientasi pelayanan untuk memberikan manfaat maksimal kepada masyarakat. Sunggono juga menekankan pentingnya adaptasi ASN terhadap perkembangan teknologi digital.

“ASN tidak boleh gaptek dan harus terus mengupdate diri seiring perkembangan teknologi,” ungkapnya.

Pelatihan ini juga diharapkan dapat mendukung program ‘Kukar Idaman’, yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas individu ASN serta kesejahteraan mereka, dan memberikan apresiasi kepada mereka yang berprestasi tanpa diskriminasi.

Dengan pelatihan ini, ASN di Kukar diharapkan dapat menghadapi tantangan global dengan profesionalisme dan perilaku yang sesuai dengan nilai-nilai dasar ASN, yaitu Berakhlak. (ADV/Diskominfo Kukar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *