PGI SULSEL MELAKUKAN COURSE RATING 2 LAPANGAN GOLF

Pengurus Daerah Persatuan Golf Indonesia ( PGI ) Sulsel yg diKetuai Mr. Yunan Yunus Kadir bekerja sama Pengurus Besar PGI melakukan Course Rating di 2 lapangan golf diSulsel. Adapun langangan golf yg dimaksud adalah Lapangan Golf Baddoka dan Lapangan Golf Tonasa.
Pengurus PGI Pusat yg diwakili oleh Mr. Djaya Sudarja, Mr. AM Yusuf dan Mr. Arief Pranadjaya, serta Mr. Herman Agus, Mr. Ahmadi Kamaruddin, Mr. Edy Arsyam dan Mr. Arifuddin Dahlan dari PGI Sulsel yg memandu kegiatan tersebut mengatakan tujuannya untuk dapat menentukan tingkat kelayakan dan penentuan jumlah pukulan dalam permainan disetiap hole, serta termasuk peraturan dalam permainan.
Dalam permainan golf ini umumnya terdiri dari 18 lubang dan terdiri dari dua tipe permainan yakni stroke play dan match play.
Berikut ini akan dijelaskan mengenai peraturan-peraturan di dalam permainan golf mulai dari permainannya, skor, dan lain-lain.
Dalam satu ronde biasanya terdiri dari 18 hole.
Dalam permainan golf yang dinilai adalah jumlah pukulan paling sedikit, jadi setiap pemain harus memasukkan bola ke dalam lubang dengan jumlah pukulan paling sedikit itulah yang menang. Disinilah tiap pemain dituntut untuk memiliki skill dalam memukul dan menentukan arah bola.
Untuk skor atau nilai dalam permainan golf memang sedikit membingungkan dan berbeda dari skor olahraga lain. Setiap pemain bisa mendapatkan skor hingga minus, nah untuk lebih jelasnya berikut ini istilah dari papan skor yang perlu Anda ketahui :
-2 atau disebut dengan eagle yang berarti dua pukulan di bawah par.
-3 disebut dengan double eagle yang berarti tiga pukulan di bawah par.
-1 atau birdie berarti satu pukulan di bawah par.
0 atau par dimana satu pukulan di atas par.
+1 disebut bogey yang berarti satu pukulan di atas par.
+2 double bogey atau dua pukulan di atas par.
+3 triple bogey yang berarti tiga pukulan di atas par.
Hole in one berarti memasukkan bola dari teeing ground ke lubang hanya dengan satu pukulan saja.
Dan masih banyak aturan lainnya.
Menurut Mr. Djaya Sudarya pada bulan januari 2019 akan dikeluarkan peraturan baru yg sifatnya internasional guna memudahkan para pegolfer dalam penerapannya.
(Media Bersama / Edy Arsyam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *