Upacara 17 Agustus, Idris Manggabarani : Kita Harus Bebas Dari Segala Bentuk Penjajahan

Peringatan upacara proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 juga dihelat IMB Group di pelataran parkir Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma Makassar, Jumat (17/8/2018).
Ratusan pimpinan dan karyawan IMB Group hadir pada upacara sakral tersebut.
Hadir sebagai inspektur upacara, Komisaris Utama IMB Group Idris Manggabarani (IMB) dengan setelan jas warna cream.
Dihadapan keluarga besar IMB Group Idris membacakan pidato seragam Gubernur Sulawesi Selatan. Ia mengatakan proklamasi Kemerdekaan RI tahun ini mengusung tema “Kerja Kita Prestasi Bangsa”.
“Tema tersebut terinspirasi dari kata kerja dan energi yang artinya adanya pergerakan yang aktif dan tenaga untuk bekerja,” ungkap Idris.
Setelah membacakan pidato seragam, ia melanjutkan sambutannya dengan menyerukan agar mengisi kemerdekaan dengan melakukan pembangunan supaya bangsa Indonesia tidak lagi dijajah.
“Tepat hari ini di 73 tahun yang lalu Soekarno-Hatta memproklamirkan kemerdekaan bangsa Indonesia sebagai Negara yang berdaulat. Tugas kita saat ini adalah mengisi kemerdekaan tersebut dengan pembangunan agar Negara ini tidak lagi dijajah” kata Idris
“Saat ini bangsa kita memiliki kecenderungan untuk kembali dijajah ditahun-tahun yang akan datang, maka dari itu sebagai anak bangsa kita harus pandai, mandiri serta bertanggungjawab. Setidaknya kita bertanggung jawab atas apa yang menjadi pekerjaan kita, tidak boleh bermalas-malasan. Karena kita semua disini tidak ada yang mau dijajah ditanah kita sendiri”. Tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *