172 PEGOLFER AKAN MEMPEREBUTKAN PIALA BERGILIR “SAMATA AMATEUR INTER CLUB” SERI 3

Kompetisi Samata Amateur Inter Club sebuah turnament golf antar club seri ke-3 tahun 2018 akan digelar, Sabtu dan Minggu,18-19/08/2018 di Lapangan Golf Padivalley Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa.
Kejuaraan yang bekerjasama dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI) Sulsel dan masuk dalam kalender kerja Pengprov PGI Sulsel ini memperebutkan piala bergilir dari Samata Golf Club.
Ketua Panitia Samata Amateur Inter Club seri 3 Herman Agus Mahmud, mengatakan turnament ini diikuti 172 peserta pegolf yang berasal dari 37 club. Adapun club yg dimaksud berasal dari Sulawesi serta beberapa club dari Kalimantan dan Jawa.
Adapun sistem pertandingan turnamen ini menggunakan sistem Tee Time (Memulai pertandingan dengan waktu tertentu), sehingga banyaknya peserta tidak menganggu lancarnya pertandingan meski batas turnament umumnya hanya berkapasitas 144 peserta.
Sementara Ketua Samata Golf Club sekaligus Ketua PGI Sulsel, Yunan Yunus Kadir mengaku sangat mengapresiasi semangat club-club untuk bertanding apalagi mereka membawa nama club masing-masing. Pertandingan ini bertujuan untuk:
1. Mengasah kemampuan club yg telah eksis.
2.menjalin silaturahmi antar golfer .
3. Mencari dan mewadahi bibit Atlit golfer andalan Sulsel.
4. Sebagai sarana pemanasan bagi para atlit menjelang PON 2020 di Papua ., karena atlit sulsel masih haus tanding ., pukas Yunan.
Masih dalam rangkaian acara tersebut, di samping memperebutkan piala bergilir, Herman Agus selaku ketua panitia pelaksana juga menyediakan medali pemenang serta beberapa lucky draw berupa barang elektronik.
Pertandingan ini juga menyediakan keterampilan hole in one (sekali pukulan masuk lubang) dengan hadiah rumah, mobil dan uang tunai.
Humas PGI Sulsel Edy Arsyam mengatakan turnamen ini sarat gengsi karena mambawa bendera masing-masing club. Pengaturan Turnamen yang mengikuti rule (aturan) Golf Nasional dan Internatonal.
Lanjut Edy Arsyam mengatakan hasil turnamen Seri-2 pada 2017 di lapangan Golf Padi Valley adalah masing-masing diraih :
Best Nett 1 Celebes Golf Club, Best Nett 2 Samata Golf Club, Best Nett 3 Persatuan Golf AL, Best Gross Overall Patra Golf Club (Zaenal), Best Nett Overall Samata Golf Club (Arifuddin Dahlan).
Kita berharap adanya turnamen ini bisa menjadi pelajaran dan dasar bagi penyelenggara pelaksana turnamen lain di Sulsel khususnya, pungkas Edy A(Humas PGI Sulsel )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *