Syahrul Target Angka Kemiskinan turun 2% di forum ODP se-Sulsel

Dinas Sosial (Dinsos) Sulsel menggelar kegiatan pertemuan dalam Rapat Koordinasi dan Forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Sulsel di Hotel Gammara, Selasa, (20/3/2018). Acara ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Dalam sambutannya, Syahrul berharap dari kegiatan ini dapat membangun perencanaan yang lebih konkrit dan realistis, terukur termasuk pada hal masalah kesejahteraan sosial.

“Dinas Sosial akan lebih baik. “Dinsos besok akan lebih hebat. Kalau agenda sosial hebat tentu rakyat akan senang. Buat Sulsel makin maju,” kata Syahrul.

“Ini harus membangun perencanaan yang lebih konkrit dan realistis, sangat perlu terukur, terkait apa saja, termasuk masalah kesejateraan sosial,” tambah Syahrul.

Kemudian harus ada target yang ingin dicapai, mulai dari desa, kecamatan, kabupaten-kota dan provinsi. Gubernur juga menargetkan dari rapat di forum ini, dapat menargetkan penurunan angka kemiskinan satu hingga dua persen.

“Saya tadi menargetkan untuk turun satu sampai dua persen lagi angka kemiskinan dan kerawan sosial kita. Dua persen itu tidak gampang, dan itu cukup besar,” sebut SYL.

Sementara menurut Kepala Dinas Sosial, Ilham A. Gazaling “Forum ini dibentuk dalam rangka upaya penurunan angka kemiskinan dan penanganan Penyandang Masalah Kesejateraan Sosial (PMKS).”

Ilham juga menambahkan, forum ini bertugas melakukan penguatan dan pengembangan profesionalitas potensi sumber kesejateraan sosial (PSKS) dalam masalah penangangan masalah kesejateraan sosial.

Andi Ile sapaan akrabnya, mengaku telah mendapatkan data kesimpulan dari data yang diperoleh. “Data ini akan menjadi dasar untuk mengambil keputusan yang efektif dan tepat sasaran,” ucapnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti oleh kepala Dinas Sosial se-Sulsel beserta Kasubag, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), Taruna Siaga Bencana (Tagana), pelopor perdamaian dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Adapun narasumber yang membawakan materi pada kegiatan ini adalah Komisi E DPRD Sulsel, Bappeda Sulsel, dan Kementerian Sosial RI.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *